Rabu, 26 Desember 2018

PESONA WASTRA NUSANTARA

Gunung Bromo
Gunung Bromo adalah gunung yang memiliki ketinggian 2.329 mdpl. Yang terletak di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Gunung yang memiliki kaldera lautan pasir yang luarnya kurang lebih 6.290 ha ini di batas kaldera lautan pasir tersebut berupa dinding terjal yang memiliki ketinggian  antara 200 – 700 meter.

Kawah Gunung Bromo

Gunung Bromo ini menjadi salah satu tujuan wisata utama di Jawa Timur, banyak sekali pengunjung wisatawan domestik maupun lokal mengunjungi Taman Nasional ini, terutama Gunung Bromo. Karena Gunung Bromo ini adalah Tempat terbaik untuk menikmati Sunrise (matahari terbit) terutama dari Gunung Penanjakan.

Sunrise di puncak Gunung Bromo

Bahasa Tengger (Bahasa Jawa Tengger) adalah bahasa yang di gunakan Suku Tengger di kawasan Bromo-Tengger-Semeru yang termasuk wilayah kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Malang, dan Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur.
Beberapa orang menganggap Bahasa Tengger adalah Bahasa Kawi dan banyak mempertahankan kalimat-kalimat kuno yang sudah tidak di gunakan lagi dalam bahasa jawa modern.

Kain Songket Bali

Kain Songket Bali merupakan  salah satu, jenis kain tenun Tradisonal Bali yang memiliki ciri khas dan corak tersendiri, secara umum, Songket dapat di bedakan dari jenis benang penyusun motifnya. Beberapa diantaranya adalah Songket dengan bahan baku benang emas, songket benang perak, songket benang katut, songket campuran dan kombinasi..
Kain songket bali, biasanya di gunakan di acara-acara besar dan resmi oleh warga bali itu sendiri, tapi pada saat ini. Kain songket bali dapat di gunakan oleh masyarakat umum dan tidak hanya di gunakan pada acara besar dan resmi.

Pesona Wastra Nusantara

Daerah pengrajin kain tenun songket bali yang terkenal yaitu di Desa Sidemen,kabupaten Karangasem, sebagai salah satu pusat produksi kain tenun songket di Bali.
Gunung Bromo adalah Destinasi 10 Bali Baru di Indonesia yang wajib kalian kunjungi dan Indonesia memiliki Pesona Wastra Nusantara

Destinasi 10 Bali Baru

kaldera Lautan Pasit


Email : moondailywrite@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

- KULINER PESONA MUDIK 2019, PESONA INDONESIA -

PESONA INDONESIA Bali adalah salah satu kota di indonesia yang memiliki keindahan yang luar biasa cantiknya, terutama keindahan bahari...